Senin, 30 Januari 2012

DreamLand

       Pulau Impian a.k.a DreamLand kalau ditanya soal beginian cuma bikin hati terasa pengeennn ...... bangeet dech keliling semua pulau yang ada di negeri tercinta ku ini indonesia punya pastinya mulut emang bisa bohong kalau pengennya pergi ke korea atau singapura kalo cuma buat menyombongkkan diri bisa keluar negri ngapain jauh-jauh, tapi ngomong soal hati tetep pengennya indonesia pasti kalo mau ditilik ada beberapa pulau yang pengen banget saya kunjungi seperti : 

@ Kepulauan Raja Empat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah waigeo , Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Raja Ampat sendiri merupakan rangkaian empat gugusan pulau  yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) pulau papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kab. Raja Empat, Provinsi Papua Barat.
Kalau dilihat dengan mata kiri kita Raja Empat mempunyai sisi kekembaran dengan Phi Phi Islands  salah satu pantai yang ada di Thailand yang sempat menjadi syuting Film The Beach yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio. Walaupun begitu kita juga nggak kalah bangga soalnya Raja Empat juga pernah dijadikkan lokasi syuting film dokumenter dari Avant Premiere berjudul "Edis Paradies 3"  diputar  di sebuah bioskop di Sihlcity, Zurich, dan telah membuat decak kagum penontonya dan juga mendapat applause juga dari Duta Besar RI untuk Swiss Djoko Susilo, bukan hanya dari luar negri yang berlomba - lomba untuk syuting di Raja Empat tapi Film dalam negri juga ambil bagian yaitu film True Love yang dibintangi Mario Lawalata dan Fanny Fabriani.

@Pantai Nampu merupakkan pantai yang menjadi kebanggaan Kabupaten Wonogiri  yang terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Pranggupito. Pantai Nampu sendiri sudah mempunyai jalan yang aspal sampai ke lokasi dan memiliki beberapa kelebihan seperti
- Pantai dengan pasir putih
- Panorama alam yang indah
- Jalan setapak menuju bibir pantai
- Akses jalan ke pantai lain
- Sarana MCK
- Area parkir ,Sumber air tawar Nampu
-Tanda penunjuk arah menuju Pantai Nampu , pokoknya kalau kita kesana seperti berasa di private island.

@Pink Beach merupakkan pantai yang terdapat di Pulau Komodo dinamakkan Pink Beach karena ini disebabkkan oleh pecahnya karang - karang yang ada di pantai dan pecahannya bercampur dengan pasir yang tadinya putih berubah warna menjadi pink oleh karenanya dinamakkan Pink Beach oleh masyarakat kenapa agar berkomersil heeeh... disamping Pink Beach bisa juga menilik sebentar Pulau Komodo yang baru - baru ini menjadi salah satu New 7 Wonder jadi kompilt liburannya selain untuk liburan juga bisa menambah ilmu.
 Pink Beach Indonesia Punya

 Pulau Komodo Indonesia Juga Punya 


@Pantai Belitung [The Island Beyond The Rainbow] yang diartikkan Pantai Belitung Pantainya Laskar Pelangi kok bisa bukan karena pernah menjadi syutingnya film Laskar pelangi tapi memang bisa menjadi momok besar yang menciptakkan generasi baru yang memiliki semangat seperti yang diibaratkkan oleh tokoh Ikal atau Lintang dalam film tersebut, disamping itu kita juga akan disuguhi oleh pemandangan unik dihiasi pantai pasir putih bak mutiara, air jernih yang segar, dan kokohnya formasi batu granit di tepi air dangkal.letaknya sendiri berada di lepas pantai timur Sumatera, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata,

       
Dari semua itu sebenarnya kalo ditanya terus nggak ada habisnya Pantai, Pulau, Hutan, dsb masih banyak tempat - tempat yang menarik untuk bisa dikunjungi di Negri yang sering disebut Negri yang kaya akan kekayaan alamnya sungguh bersyukur kita bisa tinggal di Negri Indonesia tercinta ini apalagi pemerintah mendukung sekali dengan digalakkannya Wonderful Indonesia sebagai jargon nya, lalu kenapa kita masih ragu dan masih ingih lebih suka pergi ke negri luar yang mungkin agak berat diongkoss....?????
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar