Selasa, 13 Desember 2011

Tahun Baru Hijriah (Th.Perenungan)

    

        2012 . Tahun baru . Hijriah . Hmm  sulit  untuk dijelaskkan karena saya masih ragu apakah saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa berjumpa di tahun depan, tapi itu bukan yang ingin saya saya bahas tapi disini saya ingin menjelaskkan apa sich yang dimaksud dengan Tahun Baru/Hijriah/2012 itu sendiri dan bagaimana kita memaknainya.

       Tahun Baru ooh Tahun Baru kenapa sich tiap pergantian tahun baru kita atau mungkin sebagian orang ingin merayakkannya padahal itu adalah adat dari orang barat seperti halnya April MoP atau mungkin Hallowen, padahal bagi kita yang beragama islam tentunya kita memang harus saling menghormati hak masing-masing individu karna toch nantinya mereka akan tau sendiri, dan kalau kita sebagai umat islam mengenal Tahun Baru Hiriah yang menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti berkenaan dengan tarikh Islam yg dimulai ketika Nabi Muhammad saw. berpindah ke Medinah atau mungkin yang disebut juga Idul Fitri ( Bahasa Arab: عيد الفطر ‘Īdu l-Fiṭr ) adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah.

         Dan tentang 2012 sendiri masih inget nggak anda tentang rumor - rumor ditahun sebelumnya bahwa Tahun 2012 adalah adanya akhir perhitungan tahun atau kiamat itu menurut orang-orang yang punya pandangan sempit tapi bukan maksud saya untuk memperoloknya tapi mereka juga mempunyai beberapa bukti yang dikemukakan oleh kalender milik suku maya yang memberitahukkan bahwa pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M),mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan “End of Times” maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.
 Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :
1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini,  termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.
Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

         Namun inti dari semua yang saya tulis tadi bukan untuk menakut - nakuti anda karna saya membuat ini semua hanya untuk menambah Iptek & Imtaq anda dan juga mestinya kita sadar sebagai umat yang beragama tentunya tau bahwa tidak ada yang bisa menentukkan akhir zaman karna hanya Alla SWT saja yang mengetahuinya. Lagipula sebelum dan sesudahnya harusnya kita memaknai apa sich arti tahun baru bagi anda dan kehidupan anda apakah resolusi anda tahun kemarin telah terlaksana atau belum dan mungkin nantinya akan menjadi tambahan di resolusi tahun 2012 nanti dan juga perenungan - perenungan lainnya apakah kita sudah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. 

         Dan tentunya anda tidak akan melupakan kejadian di bulan-bulan th.2011 seperti banyaknya orang yang menikah diakhir bulan ini karena mungkin alasan takut menikah di th.2012 atau mungkin ingin merayakkan th baru dengan pasangan yang baru, dan juga adanya gerhana bulan yang terjadi dua kali di bulan yang berbeda ditahun yang sama yang ini menandakkan bahwa bumi semakin cepat perputarannya dan juga memberi peringatan kepada kita bahwa bumi semakin rapuh dan kita sebagai khalifah atau pemimpin/penghuni dari bumi ini harus lebih Go Green atau Cintai Lingkungan, Banyak Hewan di Kebun binatang yang tewas dengan cara dan alasan yang aneh, adanya tanda-tanda keberadan alien yang ditandai Circle Crop di Slema yang hingga kini masih diragukkan keasliannya, banyak terjadi kejahatan sosial, kemiskinan akhlak moral, banyak orang makan orang a.k.a (selingkuh,kawin22an,dll) yang terjadi tidak hanya kalangan orang miskin dalam artian miskin segalanya tapi juga orang kalangan atas yang juga miskin hati dan akhlaq. Tidak bisa saya sebutkkan satu-satu karena suatu tindakkan yang tidak baik sangatlah banyak untuk disebutkkan tapi masalahnya bagaiman sich kita mencari kebaikkan diantara kejelekkan-kejelekkan itu seperti mencari jarum dalam jerami.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar